VIDEO BERANI BERUBAH: Ketika Model Berlenggok Virtual

VIDEO BERANI BERUBAH: Ketika Model Berlenggok Virtual

Akibat hantaman pandemi Covid-19, para pelaku industri mode kebanggaan Tanah Air harus harus berjuang lebih keras lagi. Aturan menjaga jarak membuat banyak pagelaran busana batal. Kebutuhan mendasar jauh lebih diutamakan, sedangkan kebutuhan tersier macam busana menjadi tak lagi banyak dipedulikan.

Situasi ini pun mendorong mereka untuk harus Berani Berubah, dan membuat suatu gebrakan untuk bisa tetap menampilkan hasil karya. Salah satunya adalah dengan melakukan pagelaran secara virtual, seperti yang dilakukan oleh pihak Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (APPMI DIY).

Pagelaran virtual ini diharapkan bisa menginspirasi rekan lainnya untuk selalu kreatif dalam berinovasi. Sebab, pandemi Covid-19 memang membuat banyak desainer kesulitan menjual rancangan mereka.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Ratu Annisaa Suryasumirat, Raden Asmoro Katon, Rio Pangkerego pada 05 October 2020, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights