VIDEO BERANI BERUBAH: Rezekiku Juga Rezeki Tetanggaku

VIDEO BERANI BERUBAH: Rezekiku Juga Rezeki Tetanggaku

Gotong royong sudah menjadi bagian besar dari kultur Indonesia. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Dimana musibah menerjang, masyarakat pasti bergerak bersama atas rasa kemanusiaan. Hal inilah yang dialami langsung oleh para warga di salah satu perumahan BSD, Serpong Garden, Green Harmony.

Saat pandemi Covid-19 menghantam, warga sontak bersama memutar otak. Keadaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tak membuat mereka putus asa. Meski beberapa terdampak pekerjaannya, namun yang lain siap membantu. Bahkan, mereka sampai membuat program khusus guna menghadapi pandemi bersama.

Beberapa di antaranya adalah penjualan online antar warga, Jumat Berkah, dan Bank Sampah. Semua dilakukan agar ekonomi tetap bergerak, dan yang tak bisa bekerja tetap mampu bertahan. Warga pun juga bisa meminimalisir kontak dengan pihak luar, sehingga mengurangi resiko penularan virus corona.

Yuk, ikuti kisah Nuk Buntari dan warga di wilayah Serpong dalam Program Berani Berubah hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV di Program Liputan 6 Pagi pukul 05.30 WIB, dan akan tayang di liputan6.com serta merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Ratu Annisaa Suryasumirat, Reza Zakaria, Rio Pangkerego pada 21 September 2020, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights