Jika Terlibat Investasi Memiles, Penyanyi Ello Terancam Kehilangan Hadiah Mobilnya

Jika Terlibat Investasi Memiles, Penyanyi Ello Terancam Kehilangan Hadiah Mobilnya

Sekitar pukul 10.00 WIB, penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello tiba di Polda Jawa Timur. Didampingi penasehat hukumnya, Ello memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimsus.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (14/1/2020), pemeriksaan Ello sebagai saksi dalam kasus investasi bodong Memiles ini berdasarkan alat bukti awal yang didapatkan penyidik.

"Perannya ini kan jelas, tadi saya sampaikan adalah alat bukti awal berupa petunjuk, baik itu media sosial, kesaksian, dan lain-lain, petunjuk ini kan nilainya sangat rendah, artinya perlu ditambah dua alat bukti lain di antaranya keterangan saksi sendiri," ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Truno Yudho Wisnu Andhika.

Ello menjadi artis kedua dari empat nama artis yang muncul dalam penyelidikan awal kepolisian. Jika benar terindikasi keterlibatan, hadiah mobil yang didapatkan Ello juga akan disita.

Banyaknya tokoh publik yang terkait dengan kasus investasi bodong, Satgas Waspada Investasi mengimbau untuk mengecek lebih dulu latar belakangnya.

"Yang menjadi masalah adalah kegiatan-kegiatan ini sering menggunakan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, selebritis, yang pada dasarnya mereka ini juga belum tentu tahu kegiatan ini adalah kegiatan ilegal," kata Tongam Lumban Tobing Kasatgas Waspada Investasi.

Sebelumnya, artis Eka Delly diperiksa penyidik Polda Jatim selama 11 jam terkait kasus yang sama. Eka Delly mengaku kepada penyidik bertindak sebagai koordinator artis.

Hingga saat ini, dua dari empat artis telah memenuhi panggilan penyidik. Dua orang artis lainnya yaitu AN dan J dijadwalkan akan hadir pada pekan depan.

Ringkasan

Oleh Rio Audhitama Sihombing pada 14 January 2020, 15:28 WIB

Video Terkait

Spotlights