Buntut Kericuhan Eksekusi Rumah di Bandung, Wali Kota Oded Minta Maaf

Buntut Kericuhan Eksekusi Rumah di Bandung, Wali Kota Oded Minta Maaf

Kericuhan yang mewarnai eksekusi rumah di Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Kamis lalu berbuntut pada permintaan maaf Wali Kota Bandung Oded Danial kepada seluruh warga, polisi dan TNI serta Satpol PP yang terganggu aktivitasnya.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (15/12/2019), menurut Mang Oded, sapaan akrab sang wali kota, pembangunan rumah deret Tamansari ini merupakan program pro-rakyat yang digagas sejak beberapa tahun lalu. Nantinya, warga yang tinggal di kawasan kumuh ini akan menempati rumah yang nyaman dengan sistem sewa murah.

Selama masa pembangunan, Pemerintah Kota Bandung bakal memberikan fasilitas kontrak rumah selama satu tahun penuh.

"Saya menyampaikan permohonan maaf kepada semua warga Bandung kalau dengan adanya penertiban aset untuk pembangunan rumah layak huni terganggu," ucap Wali Kota Bandung Oded Danial.

Pembongkaran rumah merupakan bagian dari penertiban aset milik Pemerintah Kota Bandung yang ditempati oleh ratusan warga. Ada 170 warga yang setuju untuk dibongkar untuk dibangun rumah deret. Sementara, ada juga warga yang menolak.

Rencananya, Pemkot Bandung akan membangun rumah deret di permukiman yang selama ini dikenal sebagai kawasan padat penduduk.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 15 December 2019, 08:49 WIB

Video Terkait

Spotlights