Tak Hanya Cekoki Air, Ibu Ini Tega Aniaya Anak Kembarnya

Tak Hanya Cekoki Air, Ibu Ini Tega Aniaya Anak Kembarnya

Polisi mengungkap fakta baru pembunuhan anak balita di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dari rekonstruksi dan hasil autopsi, ternyata sang ibu tidak hanya mencekoki sang anak dengan air.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (29/10/2019), fakta baru terkuak saat tersangka melakoni 21 adegan di rumah kontrakannya. Dari hasil autopsi, terdapat kekerasan benda tumpul di leher bocah itu.

"Selain daripada ada cairan yang dipaksakan masuk ke dalam tubuh korban, ada kekerasan (benda) tumpul terhadap korban bagian lehernya," ujar Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Irwandhi Idrus.

Pembunuhan dipicu kekesalan tersangka karena sang suami mengancam akan menceraikan jika ia tak bisa mengurus anak kembarnya.

Sebelumnya, polisi mengungkap hasil penyidikan bahwa tersangka menganiaya sang buah hati. Selama 20 menit, ia mencekoki anaknya dengan air mineral secara terus menerus. Akibatnya, korban muntah dan kejang-kejang.

Tragisnya, sang ibu yang merupakan lulusan SMK keperawatan malah membiarkannya di lantai hingga akhirnya meminta pertolongan ke warga.

"Selama kurang lebih 20 menit. Jadi proses ini (cekokik air) abis, tambah lagi, selama 20 menit. Kemudian dibaringkan. Efek daripada kelebihan cairan tersebut, korban muntah," kata Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Irwandhi Idrus.

Kini polisi masih mendalami kejiwaan tersangka untuk proses penyidikan selanjutnya. Ia terancam 15 tahun penjara karena melakukan tindak pidana pembunuhan.

Ringkasan

Oleh Karlina Sintia Dewi pada 29 October 2019, 11:16 WIB

Video Terkait

Spotlights