Kunjungan ke Papua, Jokowi Nikmati Senja hingga Joget Bersama Warga

Kunjungan ke Papua, Jokowi Nikmati Senja hingga Joget Bersama Warga

Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Bandara Utarom mendapat sambutan meriah dari warga setempat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (28/10/2019), kendati diguyur hujan gerimis, Jokowi menyempatkan diri menyapa dan menemui warga yang sudah menunggunya di luar bandara. Bahkan, Jokowi membagikan buku dan kaos untuk mereka.

Dalam kesempatan ini pun Jokowi menyempatkan diri berjoget tradisional bersama warga setempat di Jembatan Jodoh di wilayah tersebut. Di jembatan ini Presiden menikmati senja di Kaimana yang pernah tenar lewat lagu Alfian di era 60-an.

Sebelumnya kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara di lapangan bola Irai di Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, disambut ribuan warga dari 162 desa di 10 distrik.

Tarian khas suku besar arfak yaitu tari tumbu tanah memeriahkan acara penyambutan orang nomor satu di Indonesia ini. Bahkan, warga menggelar penyambutan presiden di sepanjang jalan.

Jokowi kemudian mendapatkan paparan mengenai pembangunan di daerah setempat dari Bupati Pegunungan Arfak Yosias Saroy.

"Saya betul-betul merasa sangat berbahagia sekali bisa hadir di Pegunungan Arfak, bisa berjumpa langsung dengan bapak ibu saudara-saudara sekalian. Saya sangat bahagia, sangat senang, sangat terharu sekali," ujar Presiden Joko Widodo.

Presiden kemudian meninjau Pasar Irai dan melihat langsung berbagai hasil pertanian yang dijual para pedagang. Bahkan, Jokowi sempat membeli salah satu hasil pertanian khas arfak.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 28 October 2019, 12:45 WIB

Video Terkait

Spotlights