Transjabodetabek Buka Rute Blok M-Taman Safari, Ini Jadwal Operasinya

Transjabodetabek Buka Rute Blok M-Taman Safari, Ini Jadwal Operasinya

Setelah sebelumnya membuka trayek Transjabodetabek tarif premium dari Tamini Square - Bandara Seokarno Hatta, perusahaan umum PPD kembali meluncurkan bis trayek baru rute Pasaraya Blok M menuju Taman Safari Indonesia dan Puncak Bogor.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (30/9/2019), bus Transjabodetabek ini akan beroperasi mulai pukul 05.00 WIB dengan melintas jalur Tol Jagorawi ke kawasan wisata Puncak Bogor, Jawa Barat.

Dengan perkiraan jarak tempuh selama satu jam setengah, padahal biasanya berkisar3 jam.

Penambahan armada angkutan untuk rute Jakarta - Puncak ini diharapkan dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi demi mengurangi kemacetan di wilayah Puncak dan sekitarnya.

"Kita bekerjasama dengan PO bus yang ada agar masyarakat terbiasa menggunakan transportasi umum," kata Kepala BPJT Bambang Prihartono.

Dengan layanan transportasi ini, masyarakat tidak perlu repot naik turun kendaran atau membeli tiket untuk masuk ke lokasi wisata.

Dengan tarif seharga Rp 400 ribu rupiah per orangnya, penumpang sudah bisa menikmati perjalanan pulang pergi dan tiket masuk lokasi wisata Taman Safari berikut makanan ringan.

Ringkasan

Oleh Rio Audhitama Sihombing pada 30 September 2019, 09:44 WIB

Video Terkait

Spotlights