Bamsoet Jenguk Mahasiswa Al-Azhar Korban Bentrok dengan Polisi

Bamsoet Jenguk Mahasiswa Al-Azhar Korban Bentrok dengan Polisi

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjenguk mahasiswa korban bentrok dengan polisi di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (26/9/2019), Bamsoet juga melihat kondisi terkini mahasiswa Al-Azhar Indonesia Faisal Amir yang mengalami pendarahan otak.

Menurut Bamsoet, kondisi Faisal yang sempat kritis berangsur membaik. Faisal sudah bisa memberi respons membuka mata kepada orangtuanya.

Terkait aksi demonstrasi, ia menyebut DPR terbuka bila memang mahasiswa berencana kembali melakukan aksi. Namun, menurutnya mahasiswa harus berhati-hati karena rawan disusupi oknum yang tidak bertanggung jawab.

Di sisi lain ia juga menilai kritik atas sebagian RUU telah didengar dan dilakukan penundaan. Sehingga tak ada yang harus disampaikan lagi terkait persoalan tersebut.

Bambang Soesatyo juga menjenguk sembilan personel Polri dan seorang mahasiswa korban bentrok yang dirawat di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Para korban umumnya mengalami luka pada bagian kepala dan wajah akibat terkena benda tumpul.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 26 September 2019, 08:33 WIB

Video Terkait

Spotlights