Pengakuan Mengejutkan Aulia, Wanita yang Bakar Suami dan Anak Tirinya di Sukabumi

Pengakuan Mengejutkan Aulia, Wanita yang Bakar Suami dan Anak Tirinya di Sukabumi

Memakai penutup wajah dan baju tahanan, Selasa siang, Aulia Kesuma pelaku pembakaran suami dan anak tiri di Sukabumi dihadirkan dalam jumpa pers di Gedung Polda Metro Jaya.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (4/9/2019), kesempatan ini tak disia-siakan wanita 45 tahun itu untuk menceritakan latar belakang kasus pembununah terhadap suami dan anak tirinya sendiri.

Berawal dari utang ratusan juta rupiah tahun 2013 lalu, tersangka panik karena semakin hari utang semakin membengkak akibat bunga bank.

Apalagi diakui, sang suami Edi Chandra Purnama (Pupung) tak pernah bekerja sejak mereka menikah delapan tahun silam.

"Pak Edi selalu minta saya untuk menyelesaikan masalah utang yang sudah lima tahun. Saya sudah bingung, saya pernah bayar utang pake kartu kredit saya dan pakai mobil anak saya," kata tersangka Aulia Kesuma.

Atas dasar itulah pelaku merancang skenario pembunuhan keji. Bahkan, dia ternyata sudah beberapa kali mencoba menghabisi kedua korban dengan berbagai cara.

Hingga akhirnya Aulia menyewa pembunuh bayaran dengan imbalan uang Rp 500 juta.

Korban Pupung dan anaknya Adi Pradana (Dana) tewas dibekap para pelaku setelah sebelumnya diracuni obat tidur dosis tinggi yang dicampur minuman buah.

Untuk menghilangkan jejak dan menyamarkan kasus pembunuhan, Aulia dibantu anak kandungnya Geovanni Kelvin Octavianus Robert membawa kedua korban untuk dibakar di wilayah Sukabumi.

Usai mengeksekusi kedua korban, tersangka sempat merasa lega.

Kini, Aulia hanya bisa menyesal dan memohon maaf dari seluruh keluarga korban. Dia pun dijerat pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati. (Rio Audhitama Sihombing)

Ringkasan

Oleh Rio Audhitama Sihombing pada 04 September 2019, 13:48 WIB

Video Terkait

Spotlights