Pencari Suaka Ricuh, Polisi Jadi Korban Pukulan Benda Tumpul

Pencari Suaka Ricuh, Polisi Jadi Korban Pukulan Benda Tumpul

Kericuhan antar sesama pencari suaka terjadi di tempat penampungan atau Rumah Detensi Imigrasi (Rudendim) Kalideres, Jakarta Barat, pada Kamis, 22 Agustus 2019 sore.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (23/8/2019), kedua belah pihak dari negara berbeda baku hantam menggunakan kayu dan batu.

Namun seorang polisi justru terluka akibat pukulan benda tumpul di bagian tangan saat melerai kedua belah pihak. Polisi yang di lokasi langsung terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan ke uadara.

Hingga Kamis malam , kondisi sudah berangsur-angsur kondusif. Petugas kepolisian bersama petugas Rumah Detensi Imigrasi Jakarta Barat melakukan negoisasi agar kericuhan tak kembali pecah.

"Ini misi kita mengamankan saja, mengamankan untuk situasi kembali kondusif. (Masalahnya) nanti saja ya, ini keadaannya masih belum kondusif, nanti kita baru ngobrol ya," ujar Kepala Rudenim Jakarta Barat Morina Harahap.

Petugas kepolisian bersama TNI masih melakukan penjagaan hingga Kamis malam di lokasi untuk mencegah terjadinya kembali kericuhan.

Ringkasan

Oleh Karlina Sintia Dewi pada 23 August 2019, 09:53 WIB

Video Terkait

Spotlights