Pelaku Pembunuh Wanita Hamil di Sungai Ponorogo Ditangkap

Pelaku Pembunuh Wanita Hamil di Sungai Ponorogo Ditangkap

Kurang dari dua hari, teka-teki temuan jasad wanita di dasar jurang tepi Sungai Galok, Ponorogo, Jawa Timur, terpecahkan.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Jumat (26/7/2019), pelakunya adalah kekasih korban berinisial JK, warga desa setempat yg merupakan pengantin baru.

Pelaku diciduk di Rumah Sakit Muhammadiyah, Ponorogo, saat menunggu istrinya yang sakit, pada Kamis dini hari, 25 Juli 2019. Saat dibekuk, pria 28 tahun residivis kasus pencabulan itu hanya bisa pasrah.

Penangkapan pelaku bermula dari terbongkarnya identitas korban. Herfina Rahma Sari, gadis berusia 19 tahun warga Mangkujayan, Ponorogo. Dari hasil pemeriksaan keluarga, diketahui jika korban terakhir kali keluar bersama pelaku.

Tersangka mengaku membunuh korban lantaran kekasih gelapnya itu hamil dan meminta pertanggungjawaban.

"Pelaku ini awal Februari sudah menjalin hubungan asmara. Kemudian si tersangka ini menikah pada bulan Maret. Sementara, si korban hamil dan minta pertanggungjawaban. Karena merasa bingung, sehingga ada niat menghilangkan nyawa korban", kata Kapolres Ponorogo AKBP Radiant.

Sehari sebelum jasadnya ditemukan di dasar jurang, mulanya pelaku memiliki niat untuk membunuh korban di telaga sarangan dengan modus mengajak korban jalan-jalan.

Namun, karena ramai, pelaku lalu membawa korban ke kawasan jembatan Sungai Galok. Di sanalah korban dicekik dan dibenturkan sebelum akhirnya dibuang dari atas jembatan.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 26 July 2019, 11:22 WIB

Video Terkait

Spotlights