Kasus Suap Bowo Sidik, Mendag Kembali Mangkir dari Panggilan KPK

Kasus Suap Bowo Sidik, Mendag Kembali Mangkir dari Panggilan KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali gagal memeriksa Mendag Enggartiasto Lukita sebagai saksi untuk kasus dugaan suap dan gratifikasi anggota DPR Bowo Sidik Pangarso.

Mendag untuk ketiga kalinya mangkir dari panggilan KPK dan kali ini dengan alasan mendadak ke luar negeri, seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (19/7/2019).

Sementara itu, 192 peserta seleksi capim KPK kemarin mengikuti uji kompetensi di gedung Pusdiklat Sekretariat Negara, Cipete, Jakarta Selatan. Uji kompetensi dibagi dua sesi, yaitu menjawab 70 soal dalam waktu 90 menit dan sesi dua kedua menyusun makalah selama 180 menit.

Dari 192 capim, empat di antaranya tidak hadir. Salah satunya, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Akhmad Wiyagus karena mengundurkan diri.

Ketua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih menyatakan hasil seleksi tahap dua ini akan diumumkan Senin depan.

Selain itu, event olahraga pelajar se-ASEAN atau ASEAN Schools Games 2019 kemarin resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Holy Stadium di kawasan Marina Semarang. Dalam pekan olahraga pelajar yang diikuti 10 negara anggota ASEAN itu, Indonesia selaku tuan rumah menargetkan menjadi juara umum.

Sementara, ribuan calon tenaga kerja lulusan SMK, SMA, dan Aliyah dari berbagai daerah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat, memadati kegiatan job fair yang digelar Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Mereka menaruh lamaran kerja di stand perusahaan yang hadir dalam bursa lowongan kerja.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 19 July 2019, 09:13 WIB

Video Terkait

Spotlights