Kebakaran Landa Permukiman di Samarinda Saat Sahur, Warga Panik

Kebakaran Landa Permukiman di Samarinda Saat Sahur, Warga Panik

Kebakaran hebat melanda permukiman padat di Samarinda, Kalimantan Timur, dini hari tadi. Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (27/5/2019), di tengah kepanikan, warga yang tengah bersiap untuk makan sahur langsung bergegas menyelamatkan harta mereka.

Upaya pemadaman tidak berjalan mudah karena jalan yang sempit membuat mereka tidak leluasa menjangkau titik api.

Warga menyebut kebakaran bermula dari salah satu rumah di Gang 8. Namun, karena sebagian besar rumah terbuat dari kayu, kebakaran dengan cepat meluas.

Setelah berjibaku selama lebih satu jam api akhirnya bisa dipadamkan. Sejauh ini penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan.

Sementara di Padang, Sumatera Barat, puluhan rumah kontrakan di daerah Ampang, Kota Padang, ludes dilalap si jago merah, Minggu siang. Api yang cepat membesar dan sekejap sudah menjalar ke sejumlah rumah di sekitarnya dan membuat panik warga.

Petugas pemadam sebenarnya sudah tiba di kawasan Ampang karena lokasi tersebut hanya berjarak enam kilometer. Namun, sempitnya akses jalan membuat mereka tidak bisa segera mencapai lokasi kebakaran.

Pemadaman akhirnya bisa dilakukan setelah petugas menyambung puluhan selang air. Tidak kurang dari 23 rumah hangus dalam kebakaran ini. Kebakaran juga melalap dua unit mobil dan dua unit motor.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 27 May 2019, 08:13 WIB

Video Terkait

Spotlights