Usai Kerusuhan, Pecahan Batu dan Beling Berceceran di depan Asrama Brimob

Usai Kerusuhan, Pecahan Batu dan Beling Berceceran di depan Asrama Brimob

Sejak pagi, para petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) membersihkan sisa-sisa aksi anarkistis massa aksi 22 Mei yang terjadi sejak selasa malam hingga dini hari tadi di Jalan KS Tubun, Slipi, Jakarta Barat, dan Petamburan, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (22/5/2019), selain puing kendaraan yang terbakar juga berceceran bongkahan batu dan pecahan beling di jalanan, termasuk di depan Asrama Brimob.

Pembersihan dilakukan sesegera mungkin agar arus lalu lintas dari dan menuju Tanah Abang bisa dilintasi kendaraan.

Secara keseluruhan, saat ini situasi keamanan termasuk di depan Asrama Brimob Jalan KS Tubun, Palmerah, Jakarta Barat, sudah kondusif. Pascapenyerangan sekelompok massa, aparat kepolisian pagi ini terus bersiaga.

Menggunakan kendaraan derek, petugas juga memindahkan sejumlah kendaraan yang hancur akibat ulah perusuh.

Sementara itu, pihak kepolisian mengimbau warga Ibu Kota untuk tidak terprovokasi dan tetap beraktivitas seperti biasa karena aparat TNI-Polri menjamin keamanan masyarakat.

Polda Metro Jaya masih menyelidiki kelompok penyerang termasuk yang membakar sejumlah kendaraan. Sejumlah pelaku kerusuhan juga ditangkap dalam peristiwa ini. (Rio Audhitama Sihombing)

Ringkasan

Oleh Rio Audhitama Sihombing pada 22 May 2019, 12:36 WIB

Video Terkait

Spotlights