5 Orang Diserang Suku Pedalaman di Maluku Utara, 3 Meninggal Dunia

5 Orang Diserang Suku Pedalaman di Maluku Utara, 3 Meninggal Dunia

Tiga dari lima orang warga Desa Waci, Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara, tewas diserang belasan orang tak dikenal yang diduga suku pedalaman di hutan Halmahera Timur. Dua orang berhasil menyelamatkan diri meski terkena panah di tubuhnya. Tim gabungan TNI-Polri dan masyarakat, mengevakuasi mereka dari pedalaman.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (4/4/2019), dari sejumlah gambar yang diperoleh, terlihat tiga orang warga yang menjadi korban, masing-masing Habibu, Yusuf, dan Karim, tewas mengenaskan. Banyak bekas senjata tajam, sepeti parang, tombak, dan panah di tubuh ketiga korban. Sedangkan dua orang lainnya yang berhasil menyelamatkan diri. Namun Halim, salah seorang di antaranya terkena anak panah di paha dan betisnya.

Jenazah ketiga korban dievakuasi keluar dari hutan oleh tim gabungan TNI-Polri, yang juga dibantu mayarakat. Mereka menggunakan longboat untuk membawa korban ke kampung halaman di Desa Waci. Tim juga menyisir lokasi untuk mencari keberadaan pelaku.

Jumat, 29 Maret pekan lalu, sekitar pukul 16.00 WIT, kelima korban dalam perjalanan pulang usai berburu di Hutan Halmahera. Mereka diadang dan diserang belasan orang tidak dikenal yang diduga orang suku dalam atau suku Tagutil.

Tiga warga tewas, sementara dua lainnya berhasil bersembunyi dan menyelamatkan diri. Keduanya mencari pertolongan di salah satu perusahan lalu menghubungi keluarga serta lapor ke polisi. (Galuh Garmabrata)

Ringkasan

Oleh Galuh Garmabrata pada 04 April 2019, 10:30 WIB

Video Terkait

Spotlights