Rumah Ludes Dilalap Api, Kakek dan 2 Cucunya Ditemukan Tewas Terbakar

Rumah Ludes Dilalap Api, Kakek dan 2 Cucunya Ditemukan Tewas Terbakar

Kobaran api hampir menghabiskan seluruh bangunan sebuah rumah di Jalan Yos Sudarso, 15 Polos, Kota Metro Lampung. Api cepat membesar karena bangunan rumah merupakan semi permanen dan dijadikan kios bensin.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (1/4/2019), usai pemadaman, petugas menemukan tiga orang tewas, yaitu Sugianto berusia 50 tahun dan dua cucu perempuannya yang masih anak-anak. Ketiganya ditemukan dalam kondisi berpelukan di ruang tengah.

Menurut petugas pemadam, saat tiba di lokasi api sudah sangat besar. Namun, dalam waktu 1 jam api sudah bisa dipadamkan.

"Ketika kami mendapat telepon dari warga setempat, api memang sudah besar," kata petugas pemadam kebakaran Agus Setiawan.

Menurut informasi warga, kebakaran terjadi saat pemilik rumah tengah menakar bensin. Pada saat bersamaan juga tengah memasak dengan kompor gas. Diduga ada percikan api yang menyambar bensin.

Tak lama kemudian terdengar ada ledakan keras saat api berkobar. Kapolsek Metro Pusat AKP Suhardo menyatakan pihaknya kini tengah melakukan penyelidikan.

Setelah menjalani visum, ketiga jenazah korban kemudian dibawa pulang untuk dimakamkan. Jenazah dua anak perempuan dimasukkan ke dalam satu peti karena kondisinya hangus dan berpelukan.

Suasana duka menyelimuti prosesi pemakaman. Puluhan keluarga dan kerabat mengantar jenazah ke TPU (Tempat Pemakaman Umum) Lapangan Samber Kota Metro.

Ringkasan

Oleh Muhammad Gustirha Yunas pada 01 April 2019, 07:58 WIB

Video Terkait

Spotlights