Berburu Belasan Ribu Lowongan Kerja 2019 di JiExpo Kemayoran

Berburu Belasan Ribu Lowongan Kerja 2019 di JiExpo Kemayoran

Ribuan pencari kerja menyerbu talent fest dan Bursa Kerja Nasional 2019 di hari pembukaan, Jumat siang, 22 Maret kemarin. Ratusan perusahaan ikut berpartisipasi dan menawarkan lebih dari 18 ribu lowongan kerja.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (23/3/2019), antrean panjang mengular di halaman JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Ratusan pencari kerja tersebut rela antre untuk berburu kesempatan kerja yang ditawarkan ratusan perusahaan berbagai sektor.

Dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri, Bursa Kerja Nasional 2019 menawarkan lebih dari 18 ribu lowongan kerja. Menurut Menaker, saat ini bukan lapangan kerja yang menjadi permasalahan, melainkan minimnya keterampilan. Hal inilah yang membuat angka pengangguran Indonesia masih relatif tinggi.

Tidak hanya menyasar fresh graduate, lowongan kerja yang ditawarkan juga terbuka bagi mereka yang telah berpengalaman. Digelar selama dua hari, acara tersebut juga diisi dengan berbagai forum inspiratif, termasuk melibatkan kolaborasi antara platform start up di Indonesia. (Galuh Garmabrata)

Ringkasan

Oleh Galuh Garmabrata pada 23 March 2019, 12:29 WIB

Video Terkait

Spotlights