Menyambut Transportasi Megah Bernilai Rp 40 Triliun di Jakarta

Menyambut Transportasi Megah Bernilai Rp 40 Triliun di Jakarta

Warga Ibu Kota kini sudah bisa menikmati fasilitas moda raya terpadu (MRT) Jakarta dengan berbagai fasilitas modern. MRT Jakarta akan resmi beroperasi akhir Maret ini.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (22/3/2019), proyek senilai Rp 40 triliun ini diklaim akan mampu mengurangi kemacetan Jakarta. Bagaimana tidak MRT Jakarta bisa menampung 65 ribu penumpang setiap harinya.

Dan seluruh penumpang akan diganjar kenyamanan dengan seluruh fasilitas yang disediakan.

Total, MRT Jakarta punya 13 stasiun yang memanjang mulai dari Lebak Bulus sampai Bundaran Hotel Indonesia. Dari 13 stasiun itu, tujuh di antaranya adalah stasiun layang dan enam lainnya stasiun bawah tanah. Jadi, untuk pertama kalinya Jakarta punya stasiun bawah tanah seperti di luar negeri.

Fasilitas dihadirkan di stasiun MRT adalah fasilitas nomor wahid. Desainnya bak stasiun-stasiun di Singapura. Untuk membeli tiket, penumpang harus menggunakan mesin tiket elektronik. Di dalam stasiun juga zdisediakan beberapa area duduk.

Area komersil juga ada, khusus di tengah stasiun berisi minimarket, restoran cepat saji, coffee shop, hingga ATM. Fasilitas umum yang disediakan meliputi loket, vending machine, toilet, ruang menyusui, hingga lift prioritas bagi penyandang disabilitas.

Selain fasilitas yang nyaman, waktu perjalanan yang dibutuhkan untuk perjalanan MRT hanya membutuhkan waktu 30 menit saja dari Lebak Bulus sampai Bundaran HI. (Rio Audhitama Sihombing)

Ringkasan

Oleh Rio Audhitama Sihombing pada 22 March 2019, 13:04 WIB

Video Terkait

Spotlights