Ini Permintaan Maaf Sekda Papua Terkait Penganiayaan Penyidik KPK

Ini Permintaan Maaf Sekda Papua Terkait Penganiayaan Penyidik KPK

Sekda Provinsi Papua Hery Dosinaen menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Senin 18 Februari 2019. Pemeriksaan Hery di ruangan penyidik Ditkrimum Polda Metro Jaya berlangsung selama 11 jam.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (19/2/2019), polisi telah menetapkan sekretaris daerah pemprov ini sebagai tersangka atas kasus penganiayaan kepada seorang pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Gilang Wicaksono di Hotel Borobudur, pada 2 Februari lalu.

Usai menjalani pemeriksaan, Hery Dosinaen menyampaikan permintaan maaf atas tindakannya melakukan penganiayaan kepada Gilang Wicaksana.

"Atas nama pribadi dan kedinasan memohon maaf kepada segenap jajaran KPK atas kekhilafan ini, selama ini kerja sama didampingi oleh KPK dalam rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi," ujar Sekda Pemprov Papua Hery Dosinaen.

Kasus ini berawal ketika Gilang tepergok mengambil foto-foto aktivitas rapat antara pemprov dan anggota DPRD Papua di Hotel Borobodur. Karena aktivitasnya mencurigakan, sejumlah orang dari Pemprov Papua memukulinya. Lantaran merasa menjadi korban, kejadian itu kemudian dilaporkan ke polisi. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 19 February 2019, 07:54 WIB

Video Terkait

Spotlights