Banjir Sulsel Tewaskan 69 Orang dan Ribuan Masih Mengungsi

Banjir Sulsel Tewaskan 69 Orang dan Ribuan Masih Mengungsi

Tim SAR gabungan yang menggunakan alat berat dalam pencarian korban longsor di Desa Palat Tikang, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, berhasil menemukan tiga jenazah korban yang tertimbun material longsor.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (29/1/2019), ketiga jenazah kemudian dibawa ke Pos DVI Polda Sulawesi Selatan untuk diidentifikasi dan dimakamkan. Penemuan jenazah korban diwarnai pingsannya seorang warga di lokasi kejadian.

Hingga Senin petang, 16 korban berhasil ditemukan, enam lainnya masih hilang. Pencarian korban terkendala cuaca dan faktor teknis lainnya.

Di Jeneponto, pencarian korban banjir di aliran Sungai Karalloe oleh Tim SAR, Selasa pagi, 29 Januari kemarin dihentikan. Dari pencarian di delapan kecamatan di Jeneponto, terdapat satu korban yang di temukan selamat.

Hingga saat ini, BNPB mencatat 69 orang tewas, 7 hilang, dan 9.000 lebih warga mengungsi akibat bencana banjir dan longsor yang terjadi di sejumlah daerah di Sulawesi Selatan. (Rio Audhitama Sihombing)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 29 January 2019, 12:36 WIB

Video Terkait

Spotlights