Korban Pembunuhan di Apartemen Pramuka Tulang Punggung Keluarga Sejak 2011

Korban Pembunuhan di Apartemen Pramuka Tulang Punggung Keluarga Sejak 2011

Kurang dari 24 jam polisi mengungkap kasus pembunuhan seorang wanita di Apartemen Pramuka Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Pelaku merupakan seorang laki-laki yang pernah bertugas sebagai petugas keamanan.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (7/1/2019), Haris Pranastyadi (24), warga Duren Sawit, Jakarta Timur, diringkus polisi di rumah orangtuanya.

Polres Jakarta Pusat dan Polsek Cempaka Putih menangkap tersangka lantaran diduga kuat dia terlibat dalam pembunuhan Nurhayati (36).

Berdasarkan hasil pemeriksan, pelaku sengaja membunuh Nurhayati dengan sebilah pisau saat korban menuju ke kamarnya yang berada di lantai 16. Pelaku mengaku motif kejahatannya dilatarbelakangi dendam yang memicu sakit hati karena pelaku diejek dan diludahi korban sehari sebelumnya.

"Pelaku sakit hati karena diejek. Pelaku menunggu korban naik ke atas lalu menusuk korban," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung.

Polisi belum menemukan adanya hubungan antara pelaku dan korban serta tidak ada barang berharga yang hilang. Namun, polisi masih terus mendalami kasus pembunuhan apakah direncanakan atau tidak.

Dari hasil autopsi tim forensik Rumah Sakit Cipto Mangukusumo, korban tewas akibat kehilangan banyak darah lantaran terdapat sekitar 10 luka tikaman di tubuhnya. Usai diautopsi, jasad Nurhayati dibawa ke rumah duka di kawasan Cilincing, Jakarta Utara dan dimakamkan pada Senin ini.

Keluarga mengaku sangat terpukul saat mengetahui korban tewas mengenaskan. Selain memeiliki kepribadian yang baik, korban juga menjadi tulang punggung keluarga.

"Dia tulang punggung keluarga sejak 2011 ya. Pas malam tahun baru dia terakhir ke sini," ujar Nurlela, kakak korban.

Nurhayati ditemukan tewas bermandikan darah, Sabtu petang, 5 Januari 2019 di lorong lantai 16 Apartemen Pramuka Cempaka Putih. Saat itu, polisi menduga kuat Nurhayati dibunuh, lantaran terdapat luka tikaman senjata tajam di bagian ketiak dan perut sebelah kiri. (Karlina Sintia Dewi)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 07 January 2019, 13:40 WIB

Video Terkait

Spotlights