Siapa Pengusaha Terlibat Prostitusi Artis VA di Surabaya?

Siapa Pengusaha Terlibat Prostitusi Artis VA di Surabaya?

Dua artis berinisial VA dan AS digerebek polisi di sebuah hotel di Surabaya karena diduga terlibat prostitusi online. Dari penyelidikan polisi menemukan VA dipesan pengusaha.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (6/1/2019), selain artis VA dan AS ada juga dua orang lainnya yang disinyalir tim manajemen. Satu di antaranya diduga berperan sebagai muncikari.

Barang bukti berupa telepon genggam milik kedua artis dan dua mucikari telah diamankan polisi. Info terbaru hasil penyelidikan Subdit 5 Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, terungkap bahwa artis VA dipesan oleh seorang pengusaha asal Surabaya. Namun, polisi masih belum mau mengungkap siapa sosok pengusaha itu.

Selain itu, polisi menegaskan bahwa pengungkapan kasus ini menyeret nama sejumlah artis dan model yang masuk dalam jaringan prostitusi artis. Tak hanya satu, diduga ada beberapa jaringan yang terlibat.

"Masih tahap pemeriksaan barang bukti ya. Kemungkinan ada artis lain yang terlibat," ujar Kasubdit 5 Siber Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harisandi.

Sabtu malam, polisi kembali mengamankan satu wanita dan seorang pria yang diduga teman dari artis VA untuk dimintai keterangan. Total saat ini sudah lima orang yang diperiksa terkait dugaan praktik prostitusi artis melalui jaringan online.

Polisi memang belum memberi informasi jelas soal keterlibatan dua artis yang digerebek di sebuah hotel di Surabaya, Sabtu, 5 Januari. Polisi mengaku masih mendalami kasus dengan meminta keterangan sejumlah saksi. (Karlina Sintia Dewi)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 06 January 2019, 14:49 WIB

Video Terkait

Spotlights