Petugas Gabungan Gelar Razia Preman di Pasar Tanah Abang

Petugas Gabungan Gelar Razia Preman di Pasar Tanah Abang

Petugas gabungan dari TNI dan Polri menggelar razia preman menyusul masih maraknya aksi premanisme di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu sore.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (6/1/2019), satu per satu pemuda yang dicurigai sebagai preman langsung digeledah pakaian dan seluruh barang bawaannya.

Dari razia ini petugas menemukan sejumlah pria yang melakukan aksi premanisme dengan modus parkir liar. Petugas parkir liar ini mengenakan tarif 10 ribu untuk pengendara sepeda motor dan 20 ribu untuk pengendara mobil yang parkir di kawasan Pasar Tanah Abang.

Selain parkir liar, petugas juga menjaring pengatur lalu lintas di putaran jalan atau pak ogah, pengamen, pemuda tanpa kartu identitas serta pembawa senjata tajam.

"Terbukti melaksanakan pungli dan kita akan proses dan preman-preman yang tidak beridentitas kita serahkan ke dinas sosial," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu.

Petugas gabungan akan kembali menggelar razia di sejumlah tempat di Jakarta Pusat yang dinilai rawan aksi premanisme, seperti kawasan terminal dan Pasar Senen, selain kawasan Pasar Tanah Abang. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Muhammad Ali pada 06 January 2019, 07:53 WIB

Video Terkait

Spotlights