SBY: Kami Ingin Pak Prabowo Menang dalam Pemilihan Presiden

SBY: Kami Ingin Pak Prabowo Menang dalam Pemilihan Presiden

Calon Presiden nomor 02 Prabowo Subianto melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (22/12/2018), Prabowo mendatangi kediaman SBY di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat sore kemarin didampingi Ketua Badan Pemenangan Nasional Djoko Santoso dan sejumlah politisi pendukung, seperti Fuad Bawazier dan Rachmawati Soekarnoputri.

Sementara, SBY didampingi Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan politikus Hinca Pandjaitan.

Usai rapat secara tertutup selama 3,5 jam, SBY dan Prabowo keluar menemui awak media untuk menyampaikan hasil pertemuan mereka.

SBY secara gamblang berharap kedua partai akan bersama-sama memenangkan pileg dan pilpres 2019. Sedangkan Prabowo meyakini dengan pertemuan ini SBY sepenuhnya mendukung dirinya menjadi presiden lewat sinergitas yang kuat.

"Kami ingin Pak Prabowo menang dalam pemilihan presiden, tetapi baik Gerindra dan Demokrat juga sukses memiliki suara yang makin besar di parlemen kita," ujar Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Sementara itu, Prabowo pun mengaku tak pernah ragu akan komitmen SBY.

"Saya tidak pernah ragu dengan komitmen Pak SBY, kita yakin sinergi ini akan semakin kuat dan terasa," kata capres nomor urut 2, Prabowo.

Selain membahas pemenangan pemilihan umum baik eksekutif dan legislatif, SBY juga menegaskan, mulai Januari Prabowo akan terjun langsung ke rakyat untuk mendengar aspirasi masyarakat. Cara ini dinilai jitu mengingat suara rakyatlah yang akan menentukan kemenangan di pemilu. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 22 December 2018, 09:22 WIB

Video Terkait

Spotlights