Jelang Natal dan Tahun Baru, Menhub Tinjau Kesiapan Jasa Marga di Cikarang Utama Bekasi

Jelang Natal dan Tahun Baru, Menhub Tinjau Kesiapan Jasa Marga di Cikarang Utama Bekasi

Mengantispasi kemacetan libur Hari Natal dan Tahun Baru, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan Jasa Marga di Cikarang Utama, Bekasi. Menhub Budi memastikan seluruh ruas tol Trans-Jawa sudah bisa dilalui.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (22/12/2018), Menhub Budi mendatangi kantor Jasa Marga bersama Kakorlantas Irjen Pol Refdy Adrian dan Dirut Jasa Marga Dessy Aryanni.

Ketiganya melakukan pertemuan tertutup selama satu jam, membicarakan kesiapan mengantisipasi kemacetan. Usai pertemuan Menhub Budi mengatakan seluruh ruas Tol Trans-Jawa sudah bisa dilalui dari Jakarta hingga ke Surabaya. Namun dia mengimbau agar pengendara melaju dengan kecepatan maksimal 100 kilometer per jam.

Dari sekitar 1.000 kilometer Trans-Jawa, para pengendara diminta berhati-hati saat melintas di Tol Semarang-Solo karena kondisi jalan yang menanjak.

Sementara Kakorlantas Irjen Pol Refdy Adrian memprediksi puncak arus mudik Natal akan terjadi Sabtu, 22 Desember dengan peningkatan volume kendaraan mencapai 30 persen dari hari normal. (Karlina Sintia Dewi)

Ringkasan

Oleh hendry pada 22 December 2018, 07:40 WIB

Video Terkait

Spotlights