Panglima TNI Jadi Inspektur Upacara Sertijab Danpaspampres Baru

Panglima TNI Jadi Inspektur Upacara Sertijab Danpaspampres Baru

Brigjen Maruli Simanjuntak resmi menjabat Komandan Pasukan Pengamanan Presiden atau Danpaspampres yang baru. Maruli menggantikan pejabat lama Mayjen Suhartono.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (20/12/2018), upacara serahterima jabatan atau Sertijab Danpaspampres berlangsung di Lapangan Upacara Setia Waspada, markas Komando Paspampres, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu kemarin. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi inspektur upacara.

Sertijab Danpaspampres ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan naskah serah terima jabatan yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan tongkat komando dan pataka pasukan pengamanan presiden.

Hadir dalam acara ini sejumlah petinggi TNI, di antaranya KSAD Jenderal Andika Perkasa, KSAU Marsekal Yuyu Sutisna, KSAL Laksamana Siwi Sukma Aji serta Ketua DPR Bambang Soesatyo.

"Kami harus terus berlatih dan belajar untuk melaksanakan tugas seiring meningkatnya ancaman dan tantangan sesuai dengan perkembangan zaman," ucap Komandan Paspampres Brigjen TNI Maruli Simanjuntak. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Mevi Linawati pada 20 December 2018, 08:02 WIB

Video Terkait

Spotlights