Quraish Shihab: Teladanilah Tuhan dalam Hidup serta Lakukan Aneka Kebajikan

Quraish Shihab: Teladanilah Tuhan dalam Hidup serta Lakukan Aneka Kebajikan

Saudara, hidup manusia ditandai oleh rasa, tahu, dan gerak. Karena itu, manusia yang ingin hidup berkualitas hendaknya menghaluskan perasaannya dan menggunakannya pada tempatnya. Serta meningkatkan ilmu, menyebarkan dan mengamalkannya dan bergerak aktif melakukan aneka kebajikan buat diri dan pihak lain, berikut yang disampaikan Prof. Dr. Quraish Shihab dalam Mutiara Hati.

Selain itu, Quraish Shihab mengajak kita, teladanilah Tuhan dalam hidup-Nya sesuai kemampuan Anda. Tuhan menganugerahkan hidup, maka hidupkan pulalah pihak lain sesuai kemampuan Anda. Siapa yang menghidupkan seseorang, maka ia bagaikan menghidupkan semua manusia, demikian firman-Nya.

Beliau juga berpesan dalam tausiyahnya bahwa hidup bagi manusia hendaknya tidak hanya terbatas pada hari ini atau bahkan sepanjang usianya di dunia, tetapi hendaknya melampaui generasinya, bahkan langgeng, sehingga mencapai batas usia jenis manusia itu tercermin pada karya-karyanya yang bermanfaat yang dinikmati oleh yang hidup di dunia ini.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 28 March 2023, 16:34 WIB

Video Terkait

Spotlights