VIDEO: Thomas Tuchel Optimistis Bawa Timnas Inggris Kembali ke Jalur Juara

VIDEO: Thomas Tuchel Optimistis Bawa Timnas Inggris Kembali ke Jalur Juara

Pelatih anyar Timnas Inggris, Thomas Tuchel, tanpa ragu langsung pasang target tinggi untuk membawa The Three Lions kembali ke jalur juara.

Terdekatnya adalah membawa Timnas Inggris memenangkan trofi paling bergengsi di dunia, yaitu Piala Dunia 2026.

Menurut Tuchel, hanya "nuansa" dan "detail" kecil yang menghentikan Inggris meraih trofi yang telah lama dinantikan sejak 1966.

Gareth Southgate, mantan pelatih, membawa Inggris ke final Euro berturut-turut, tetapi mundur setelah kekalahan dari Spanyol di final Euro 2024.

Tuchel, yang resmi memulai kontraknya pada 1 Januari 2024, akan memimpin Inggris dalam persiapan menuju Piala Dunia 2026.

"Saya pikir itu hanya nuansa. Saya pikir itu hanya detail. Jika Anda kalah dalam adu penalti di final, siapa yang bisa mengatakan bahwa saya tahu apa kesalahan Anda?," ujar Tuchel.

"Anda pernah, mereka pernah, kami atau mereka pernah berada di dua final (Euro 2020 dan 2024), saya pikir, semifinal (Piala Dunia 2018) dan perempat final (Piala Dunia 2022) dan kalah dalam jarak yang sangat dekat."

"Jadi, keyakinan yang tulus adalah bahwa kami ada di sana, bahwa kami siap dan kami harus membuktikannya," tutupnya.

Thomas Tuchel akan mulai menangani Timnas Inggris pada Januari 2025 nanti. Ia akan fokus membentuk strategi dan timnya untuk menghadapi Piala Dunia 2026 yang menjadi target utamanya.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 17 October 2024, 15:36 WIB

Video Terkait

Spotlights