VIDEO: Pelatih Everton Sangat Bangga Bisa Kalahkan Liverpool di Goodison Park Setelah 14 Tahun

VIDEO: Pelatih Everton Sangat Bangga Bisa Kalahkan Liverpool di Goodison Park Setelah 14 Tahun

Liverpool dipermalukan Everton dengan kekalahan 2-0. Laga bertajuk Derbi Merseyside ini menjadi istimewa bagi penggemar dan Goodison Park.

Skuad asuhan Sean Dyche berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-0. Dua gol Everton dicetak oleh Jarrad Branthwaite pada menit ke-27 dan Dominic Carlvert-Lewin pada menit 58.

Ini merupakan kemenangan pertama Everton saat jumpa Liverpool di Goodison Park setelah 14 tahun lalu. Everton terakhir kali menang pada 2010 silam.

Laga yang digelar di Goodison Park pada Oktober 2010 sikam, kala itu Everton menang berkat gol yang dibukukan oleh Tim Chaill dan Mikel Arteta.

Bos Everton mengaku sangat bangga dengan hasil yang diraih anak-anak asuhnya pada laga tersebut.

"Kemenangan ini untuk masyarakat. Banyak dari suporter yang meragukan saya sebagai pelatih, namun malam ini saya menjawabnya. Namun, yang satu ini jelas untuk klub dan para penggemar, tanpa keraguan," ujar Sean Dyche.

Kemenangan ini membawa Everton semakin menjauh dari zona degradasi yang sempat mengancamnya. Di musim ini, Everton dua kali dihukum pengurangan poin akibat melanggar aturan.

Sementara kekalahan dari Everton, membuat langkah Liverpool untuk menempel Arsenal di puncak kalasemen Liga Inggris 2023/2024 semakin terhambat.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 25 April 2024, 10:06 WIB

Video Terkait

Spotlights