VIDEO: Liverpool dan Arsenal Gagal Menang, Persaingan Juara Liga Inggris Kian Memanas!

VIDEO: Liverpool dan Arsenal Gagal Menang, Persaingan Juara Liga Inggris Kian Memanas!

Persaingan dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2023/2024 kian memanas, setelah di pekan ke-33 Liverpool dan Arsenal secara mengejutkan gagal meraih poin penuh.

Arsenal harus takluk 0-2 dari Aston Villa lewat gol Ollie Watkins dan Leon Bailey. Sementara Liverpool harus menyerah 0-1 dari Crystal Palace melalui gol tunggal Eberechi Eze.

Momen ini dimanfaatkan Manchester City untuk merangsek naik ke puncak klasemen sementara. Tim asuhan Pep Guardiola berhasil menang telak atas Luton Town 5-1. Kini Man City mengoleksi 73 poin.

Namun, persaingan masih terbuka lebar. Arsenal dan Liverpool sama-sama kumpulkan 71 poin, hanya terpaut dua poin dari Manchester City dengan menyisakan lima pertandingan.

Jurgen Klopp menyampaikan bahwa persaingan ini tidak akan berjalan dengan mudah.

"Sekarang ada empat pertandingan tandang, jika saya benar? Itu pasti akan sulit. Sangat sulit," ujar Jurgen Klopp.

Sementara Mikel Arteta juga menyampaikan akan tampil habis-habisan demi gelar juara Liga Inggris musim ini.

"Kami tidak memiliki solusi lain. Jika ingin memenangkan gelar juara, jika ingin tampil di Champions League, Anda harus bangkit. Jika tidak, itu berarti anda tidak memiliki kualitas yang sangat diperlukan," tutup Arteta.

Baik Arsenal maupun Liverpool, tidak boleh lengah dalam lima laga terakhirnya jika mereka masih memiliki keinginan untuk merebut gelar juara Liga Inggris musim ini.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 16 April 2024, 20:14 WIB

Video Terkait

Spotlights