VIDEO: Arsenal Selamat dari Kekalahan Melawan Bayern Munchen, Perasaan Mikel Arteta Campur Aduk

VIDEO: Arsenal Selamat dari Kekalahan Melawan Bayern Munchen, Perasaan Mikel Arteta Campur Aduk

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengomentari hasil imbang yang diraih timnya kala menjamu Bayern Munchen. Arteta mengaku perasaannya campur aduk melihat hasil pertandingan tersebut.

Arsenal menggelar pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024. The Gunners menjamu juara Bundesliga, Bayern Munchen di Emirates Stadium, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB.

Di laga ini, Arsenal nyaris kalah setelah Bayern unggul 2-1 atas tuan rumah. Namun berkat kegigihan The Gunners, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol Leandro Trossard.

Arteta menyebut bahwa timnya sebenarnya tampil dengan cukup apik di laga ini. Namun setelah tertinggal 2-1 mereka tak mengendurkan serangan.

Bayern yang sudah unggul pun mulai menurun performanya. Benar saja, pertahanan mereka lengah dan Arsenal berhasil mencetak gol penyeimbang.

"Saya pikir kami bereaksi dengan baik. Dan, kami tidak pernah menyerah," ucap Arteta.

Meski kecewa dengan kendornya performa Arsenal, Mikel Arteta tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya. Karena ia menilai Arsenal tidak menyerah saat mereka tertinggal dan berhasil menyamakan kedudukan.

"Di Liga Champions, ketika anda membuat kesalahan maka anda akan dihukum. Hari ini kami tidak bermain sesuai dengan standar kami, dan kami membiarkan mereka mendapatkan ruang sehingga mereka tampil dengan berbahaya," sambung Arteta.

Berkat hasil imbang ini, kelolosan Arsenal ke semifinal Liga Champions musim ini akan ditentukan di Jerman.

Mikel Arteta dan pasukan Arsenal harus memetik kemenangan saat menyambangi markas Bayern Munchen di leg kedua babak perempat final Liga Champions 2023/2024.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 10 April 2024, 14:45 WIB

Video Terkait

Spotlights