VIDEO: Maarten Paes Percaya Diri Timnas Indonesia Mampu Bersaing, Jelang Melawan China dan Bahrain

VIDEO: Maarten Paes Percaya Diri Timnas Indonesia Mampu Bersaing, Jelang Melawan China dan Bahrain

Kepercayaan diri tinggi sedang dirasakan Maarten Paes setelah Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Timnas Arab Saudi dan Timnas Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Debut Maarten Paes bersama Timnas Indonesia ketika melawan Arab Saudi pada 5 September 2024 berakhir manis. Melakukan penyelamatan satu penalti, ia mengantar Tim Garuda menahan tuan rumah 1-1.

Lima hari berselang, Maarten Paes mencatatkan cleansheet tatkala Timnas Indonesia bermain seri 0-0 kontra Australia.

"Kami bisa melihat bahwa kami mampu bersaing dengan negara-negara yang berkompetisi di Piala Dunia," ujar Maarten Paes dinukil dari laman FC Dallas.

Negara-negara Piala Dunia yang dimaksud Maarten Paes adalah Australia yang telah enam kali lolos ke putaran final dan Arab Saudi yang juga enam kali bermain di Piala Dunia.

Kedua tim itu juga berstatus sebagai peserta Piala Dunia 2022 Qatar. Australia melaju ke 16 besar, sementara Arab Saudi terhenti di penyisihan grup.

Timnas Indonesia bakal lebih dulu menantang tuan rumah Bahrain dalam matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024. Lima hari berselang, Maarten Paes dkk. akan bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, untuk menghadapi China.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 02 October 2024, 20:09 WIB

Video Terkait

Spotlights