VIDEO: Rahasia di Balik Kesuksesan Maarten Paes Tahan Tendangan Penalti yang Selamatkan Gawang Timnas Indonesia

VIDEO: Rahasia di Balik Kesuksesan Maarten Paes Tahan Tendangan Penalti yang Selamatkan Gawang Timnas Indonesia

Maarten Paes menjalani debut yang sempurna bersama Timnas Indonesia kala berhadapan Arab Saudi. Debut itu menjadi spesial karena Paes mampu menahan tendangan penalti yang selamatkan gawang Indonesia.

Maarten Paes menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jumat (6/9/2024) itu dengan baik. Puncak permainan Paes terjadi di babak kedua, terutama ketika Timnas Arab Saudi mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Salem Aldawsari yang menjadi eksekutor penalti itu bukanlah sosok sembarangan. Salem adalah kapten sekaligus bintang utama Timnas Arab Saudi.

Sepakan Salem Aldawsari berhasil dibaca dan ditepis oleh Maarten Paes. Penyelamatan itu membuat Timnas Indonesia mengamankan skor imbang 1-1 di kandang Timnas Arab Saudi.

Paes berbicara mengenai penyelamatan penalti itu. Paes merasa sebagai penjaga gawang, ia harus siap menghadapi situasi seperti itu di setiap pertandingan.

"Ya tentu saja kami juga sudah bersiap untuk situasi penalti," kata Maarten Paes.

"Salem Aldawsari adalah pemain bagus, tetapi memang saat itu saya bisa tepat menebak tembakannya, dan kami akhirnya bisa menahan imbang mereka," tandas Paes.

Penyelamatan penalti bukan satu-satunya bukti penampilan apik Maarten Paes dalam laga itu. Secara total, penjaga gawang andalan baru Timnas Indonesia itu juga melakukan empat kali penyelamatan penting.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 09 September 2024, 07:13 WIB

Video Terkait

Spotlights