VIDEO: Persija Jakarta Terusir dari JIS, Ajukan SUGBK jadi Sebagai Pengganti

VIDEO: Persija Jakarta Terusir dari JIS, Ajukan SUGBK jadi Sebagai Pengganti

Persija Jakarta terancam 'terusir' sementara dari markasnya, Jakarta International Stadium (JIS). Manajemen ajukan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) jadi penggantinya.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu harus mencari opsi venue lain untuk bermain di pekan ke-5 dan ke-7 di BRI Liga 1 2024/25. Persija Jakarta akan menjamu Dewa United (16/9/2024) dan PSM Makassar (29/9/2024).

Menanggapi hal tersebut, manajemen Persija Jakarta, melalui Mohamad Prapanca, sudah mengajukan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, sebagai pengganti JIS.

"Kami lagi bersurat ke GBK, mudah-mudahan kami bisa dapat di GBK. Jadi itu yang bisa saya sampaikan," kata Prapanca.

Seperti diketahui JIS tidak bisa digunakan karena bertabrakan dengan jadwal konser penyanyi asal Amerika Serikat, Bruno Mars. Konser tersebut diadakan pada tanggal 11, 13 dan 14 September 2024.

Praktis, JIS memerlukan waktu untuk pemulihan kondisi rumput.

"Kami maunya di GBK atau JIS, cuma kan kami harus berpikir dewasa, waktu pada saat sebuah stadion (JIS) dipakai konser (Bruno Mars), pasti rumputnya rusak, harus di nursery dan itu teknologi kita hari ini di atas 12 hari, mungkin tidak sih? Enggak mungkin," ungkap Prapanca.

Pihak Persija Jakarta akan berusaha untuk bisa bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk lanjutan BRI Liga 1 2024/2025. Sejauh ini belum ada opsi lain untuk kandang Macan Kemayoran.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 30 August 2024, 13:11 WIB

Video Terkait

Spotlights