VIDEO: Sempat Ragu, Akhirnya Shin Tae-yong Tetap Panggil Pratama Arhan ke Timnas Indonesia

VIDEO: Sempat Ragu, Akhirnya Shin Tae-yong Tetap Panggil Pratama Arhan ke Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sempat tidak ingin memanggil Pratama Arhan untuk dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Bukan karena masalah rumah tangga Arhan, tetapi lantaran fullback berusia 22 tahun itu jarang dimainkan Suwon FC di Liga Korea Selatan musim ini.

"Memang sebelum ada masalah ini pun, saya sudah berpikir apakah harus memilih Pratama Arhan atau tidak," ujar Shin Tae-yong di Plaza Mandiri, Jakarta Selatan, pada Jumat (23/8/2024).

"Sebab di Liga Korea Selatan pun, dia tidak masuk sama sekali ke skuad Suwon FC. Jadi memang dipertimbangkan masalah itu," jelas arsitek berusia 53 tahun tersebut.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menantang tuan rumah Timnas Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

Lima hari berselang, tim berjulukan Garuda tersebut bakal meladeni perlawanan Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

"Pada akhirnya, saya tetap memilih Arhan ke Timnas Indonesia. Setelah itu, baru kejadian dan ada masalah Arhan seperti itu," ungkap Shin Tae-yong.

Meski nyaris tidak pernah tampil bersama Suwon FC di Liga Korea Selatan, karena baru bertanding sekali sejak bergabung pada awal tahun ini, pesona Pratama Arhan tidak pudar di mata Shin Tae-yong untuk tetap bermain bersama Timnas Indonesia.

Ringkasan

Oleh Bagaskara Lazuardi pada 24 August 2024, 15:29 WIB

Video Terkait

Spotlights