VIDEO: Borneo FC Bantai Lion City Sailors 3 Gol Tanpa Balas, Kemenangan Perdana di ASEAN Club Championship

VIDEO: Borneo FC Bantai Lion City Sailors 3 Gol Tanpa Balas, Kemenangan Perdana di ASEAN Club Championship

Borneo FC sukses mengawali kesuksesan di ASEAN Club Championship 2024/2025 dengan kemenangan telak. Menjamu Lion City Sailors, di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (22/8/2024) malam, Borneo FC menang telak 3-0.

Borneo FC tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan atas klub Singapura itu. Memanfaatkan umpan dari Stefano Lilipaly, Leonardo Gaucho sukses menjebol gawang tim tamu saat laga baru berjalan tiga menit.

Pada menit ke-20, Borneo FC sukses menggandakan keunggulan. Gelandang asing asal Brasil, Berguinho, sukses menjebol gawang Lion City Sailors untuk kali kedua dalam laga ini.

Tim tamu pada akhirnya harus bermain dengan 10 pemain. Pemain asal Portugal, Rui Pires harus mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-52, membuat Borneo FC makin leluasa untuk memberikan tekanan kepada tim tamu.

Pada akhirnya, Leonardo Gaucho berhasil mencetak brace pada menit ke-80 untuk membawa Borneo FC unggul 3-0 dalam laga ini. Keunggulan tiga gol itu bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit.

Kemenangan ini pun membawa Borneo FC untuk sementara berada di puncak Grup B ASEAN Club Championship 2024/2025.

Setelah memastikan kemenangan 3-0 pada laga pertama Grup B ASEAN Club Championship 2024/2025, Borneo FC kemudian akan bertandang ke markas Kuala Lumpur City pada laga kedua.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 23 August 2024, 11:14 WIB

Video Terkait

Spotlights