VIDEO: Mantap! Maarten Paes Resmi Bisa Bela Timnas Indonesia, Bakal Tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2024

VIDEO: Mantap! Maarten Paes Resmi Bisa Bela Timnas Indonesia, Bakal Tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2024

Ketua PSSI, Erick Thohir, mengabarkan bahwa Maarten Paes sudah bisa membela Timnas Indonesia. Kiper FC Dallas di Major League Soccer (MLS) itu telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak April 2024.

"Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia. PSSI pada hari ini menginformasikan bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif," ujar Erick Thohir lewat akun Instagramnya, @erickthohir, pada Minggu (18/8/2024).

"Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili Timnas Indonesia," ungkap Erick Thohir.

Sebelumnya, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengungkapkan bahwa rapat untuk menentukan nasib Maarten Paes digelar pada 15 Agustus 2024 dan hasilnya diumumkan pada Minggu (18/8/2024).

Maarten Paes sempat terganjal perpindahan federasi dari Asosiasi Sepak Bola Belanda ke PSSI. Sebab, penjaga gawang berusia 26 tahun ini pernah membela Timnas Belanda U-21.

Dengan begini, Maarten Paes sudah bisa bermain untuk Timnas Indonesia dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mulai September 2024.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 18 August 2024, 19:19 WIB

Video Terkait

Spotlights