VIDEO: Barito Putera Dibantai, Rahmad Darmawan Akui Persija Jakarta Layak Menang

VIDEO: Barito Putera Dibantai, Rahmad Darmawan Akui Persija Jakarta Layak Menang

Barito Putera harus menelan kekalahan pada laga perdana mereka di BRI Liga 1 2024/2025 dari Persija Jakarta dengan skor 0-3. Rahmad Darmawan akui anak asuhnya masih belum padu dalam bermain.

Bertamu ke kandang Macan Kemayoran di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta pada Sabtu (10/8/2024), Barito Putera harus menelan pil pahit takluk lewat hattrick Gustavo Almeida.

Menurut pelatih yang akrab disapa RD itu, Persija layak menang di laga ini. Ia mengakui bahwa tim tuan rumah bermain lebih baik dari pada anak asuhnya.

Ia menyebut pemainnya mengawali pertandingan dengan ketegangan, dan bermain tidak sesuai harapannya.

"Kita mengawali laga dengan sedikit diliputi ketegangan. Itu semua bisa terlihat dari pergerakan beberapa pemain yang agak berat, lalu juga ada beberapa pemain yang terjatuh tanpa ada sentuhan," ujar Rahmad Darmawan.

RD sudah mengatasi perlawanan Persija saat tertinggal 0-1. Memasukkan dua penyerang, namun kukuhnya lini tengah Persija yang membuat permainan Barito Putera tak berjalan.

Apalagi tiga bek tangguh milik Persija Jakarta mampu menyulitkan ujung tombak Barito Putera dan mampu menutup segala ruang untuk lakukan penyerangan. Rahmad Darmawan pun memberikan selamat atas kemenangan Macan Kemayoran.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 10 August 2024, 21:55 WIB

Video Terkait

Spotlights