VIDEO Lebih Dekat: Bukti Cinta Robbie Gaspar dari Australia untuk Sepak Bola Indonesia

VIDEO Lebih Dekat: Bukti Cinta Robbie Gaspar dari Australia untuk Sepak Bola Indonesia

Masih ingat dengan legiun asing asal Australia yang pernah bermain di Liga Indoneisa satu ini? Ya, Robbie Gaspar, nama yang sudah asing bagi sepak bola Indonesia, terutama bagi Persib Bandung dan Bobotoh.

Pemain yang mengawali kariernya di Indonesia bermain bersama Persita Tangerang pada musim 2005-2006, ternyata mendapatkan cinta lebih dari para Bobotoh.

Selain Persita Tangerang dia pernah memperkuat Persiba Balikpapan (2006-2009), Persema Malang (2009-2011), dan Persib Bandung (2011-2012).

Saat masih bermain, Robbie Gaspar berperan sebagai gelandang dan bisa dibilang menjadi salah satu playmaker terbaik saat itu.

Lama menghilang, Bola.com berkesempatan untuk ngobrol banyak dengan pemain yang kini menjadi seorang diplomat. Om Robbie sapaan akrabnya, kini menjabat sebagai President of The Indonesia Institute Australia.

Ia kini bergerak di bidang diplomat yang menjembatani kerja sama antara Indonesia dan Australia di bidang olahraga.

Tujuannya sangat mulia, ingin mengembangkan sepak bola Indonesia. Terlebih, ia menyebut dan memuji kualitas sepak bola Indonesia kini sudah jauh lebih berkembang dibandingkan dengan saat ia bermain.

Apa lagi, Robbie Gaspar sangat mencintai Indonesia, dan sudah menganggap kota Bandung sebagai kampung halaman keduanya setelah Australia. Eks Persib Bandung ini mendoakan Timnas Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia 2026. Mau tau seperti apa keseruannya? simak video berikut ini untuk selengkapnya.

Ringkasan

Oleh Gregah Nurikhsani, Bayu Kurniawan Santoso pada 10 August 2024, 19:07 WIB

Video Terkait

Spotlights