VIDEO: Usai Timnas Indonesia U-19 Pesta Gol, Welber Jardim Tinggalkan Stadion dengan Kursi Roda

VIDEO: Usai Timnas Indonesia U-19 Pesta Gol, Welber Jardim Tinggalkan Stadion dengan Kursi Roda

Ada kabar kurang baik datang bagi Timnas Indonesia U-19. Gelandang andalan Garuda Nusantara, Welber Jardim terindikasi mengalami cedera lutut yang parah.

Beberapa saat yang lalu, Timnas Indonesia U-19 berhadapan dengan Timnas Timor Leste U-19 di pertandingan terakhir grup A Piala AFF U-19 2024.

Di laga ini, pelatih Indra Sjafri menurunkan Welber Jardim sebagai starter di lini tengah Garuda Nusantara. Pemain Sao Paolo Brasil ini bisa dikatakan tampil apik.

Namun di akhir babak kedua, sang gelandang harus ditarik keluar dari lapangan karena mengalami cedera. Nampaknya, sang pemain mengalami cedera yang cukup parah.

Dari pantauan yang hadir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Welber Jardim tampaknya mengalami cedera lutut yang cukup serius.

Ketika meninggalkan stadion, sang gelandang harus dinaikkan ke kursi roda. Lutut kirinya dipasang protector.

Indra Sjafri menyebut bahwa dirinya belum mengetahui pasti detail cedera Jardim karena masih dalam masa observasi dokter.

"Dia masih diobservasi. Parah atau tidaknya cedera itu masih belum tahu, karena masih diobservasi. Namun yang jelas lagi ditangani tim Dokter," ujar Indra Sjafri.

Dengan kondisi cederanya saat ini, Welber Jardim tampaknya bakal absen di semifinal Piala AFF U-19 2024. Pelatih Timnas Indonesia U-19 memiliki beberapa opsi pengganti seperti Toni Firmansyah, dan Figo Dennis.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 24 July 2024, 15:39 WIB

Video Terkait

Spotlights