VIDEO: Dito Ariotedjo Pede Tim Indonesia Raih Medali Emas dari 3 Cabor di Olimpiade 2024 Paris

VIDEO: Dito Ariotedjo Pede Tim Indonesia Raih Medali Emas dari 3 Cabor di Olimpiade 2024 Paris

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, menyampaikan dirinya yakin bahwa Tim Indonesia bisa raih medali emas di Olimpiade 2024 Paris dari tiga cabang olahraga.

Dito Ariotedjo menjelaskan, jumlah total atlet yang berangkat nanti terbagi dari 12 cabang olahraga. Misalnya, panahan, atletik, bulutangkis, bersepeda, senam, judo, dayung, menembak, panjat tebing, selancar, renang, dan angkat besi.

Sebanyak 29 atlet itu terbagi dengan 16 atlet putra dan 13 atlet putri terbaik yang telah berjuang selama proses Kualifikasi Olimpiade yang lalu. Sedangkan total keseluruhan dalam kontingen berjumlah 86 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, dan ofisial masing-masing cabang olahraga.

"Ya kalau cabang olahraga ingin semuanya, tetapi yang paling berpotensi tentu bisa banyak berharap dari bulu tangkis, panjat tebing, dan angkat beban yang menjadi andalan secara perhitungan," ujar Dito.

Dari cabor badminton, panjat tebing, dan angkat besi, adalah tiga cabor yang berpotensi untuk meraih medali emas, seperti pada edisi sebelumnya.

Kontingen Tim Indonesia akan berangkat ke Olimpiade 2024 Paris pada tanggal 13 Juli mendatang. Namun, khusus olahraga renang baru akan berangkat pada 22 Juli.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 10 July 2024, 21:58 WIB

Video Terkait

Spotlights