VIDEO: Desain Jersey Tim Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, Terinspirasi dari Lagu

VIDEO: Desain Jersey Tim Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, Terinspirasi dari Lagu

Tim Indonesia yang akan tampil di Olimpiade 2024 Paris, baru saja meluncurkan seragam atau jersey yang akan mereka gunakan di ajang bergengsi itu pada Kamis (4/7/2024), di The Dharmawangsa, Jakarta.

Seragam tempur para atlet Indonesia di Olimpiade 2024 Paris memakai warna merah, putih, dengan sedikit kombinasi hitam.

Seragam itu rupanya didesain oleh Didit Hediprasetyo. Putra dari Prabowo Subianto itu memang selama ini dikenal sebagai desainer yang mumpuni.

Didit Hediprasetyo pun bercerita mengenai inspirasinya dalam mendesain jersey untuk Tim Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2024 Paris.

"Saya sempat melakukan research, dan menemukan inspirasi setelah mendengarkan lagu Berkibarlah Benderaku. Itu yang menjadi inspirasi saya untuk jersey merah putih ini," ungkap Didit.

Didit Hediprasetyo kemudian ditanya mengenai alasannya mau menerima tawaran untuk mendesain seragam Tim Indonesia di Olimpiade 2024 Paris. Pria berusia 40 tahun itu merasa ingin berkontribusi untuk Bangsa Indonesia.

Sementara itu ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari berterima kasih kepada Didit Hediprasetyo. Sebab, Didit telah mau menjadi desainer jersey Tim Indonesia di Olimpiade 2024 Paris.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 04 July 2024, 21:48 WIB

Video Terkait

Spotlights