VIDEO: Komentar Nova Arianto Setelah Timnas Indonesia U-16 Kalah di Semifinal Piala AFF U-16

VIDEO: Komentar Nova Arianto Setelah Timnas Indonesia U-16 Kalah di Semifinal Piala AFF U-16

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, merasa bangga dengan mentalitas para pemainnya saat menghadapi Timnas Australia U-16 pada fase semifinal Piala AFF U-16 2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7/2024) malam WIB itu, Timnas Indonesia U-16 harus mengakui keunggulan Australia setelah digulung dengan skor 3-5.

Nova Arianto mengungkapkan momen kartu merah yang diterima Raihan Apriansyah pada menit ke-28 menjadi titik balik dari pertandingan ini. Sebab, timnya malah kesulitan saat harus berjuang dengan 10 pemain.

"Dan dari hasil evaluasi, kartu merah pada menit ke-30 yang terlalu cepat itu yang membuat berjalannya pertandingan sedikit berbeda Karena itulah yang membuat kami kesulitan untuk keluar dari pressing lawan," kata Nova Arianto dalam sesi konferensi pers, Senin (1/7/2024).

Juru taktik berusia 44 tahun itu tetap mengapresiasi anak asuhnya, terutama karena I Putu Panji dan kawan-kawan memperlihatkan determinasi dan daya juang yang tinggi untuk meladeni permainan lawan.

Sebab, saat harus bermain dengan 10 pemain, skuad Garuda Muda tetap bisa mencetak dua gol ke gawang Australia. Di mata Nova Arianto, ini menjadi catatan positif tersendiri bagi para pemain.

"Tapi, di sini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain saya yang berjuang secara maksimal. Walaupun bermain dengan 10 pemain, tetapi bisa meladeni Australia dan bisa mencetak gol," ujarnya.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 01 July 2024, 23:26 WIB

Video Terkait

Spotlights