VIDEO: Sah! PT LIB Tetapkan Liga 1 Musim Depan Pakai 8 Pemain Asing

VIDEO: Sah! PT LIB Tetapkan Liga 1 Musim Depan Pakai 8 Pemain Asing

PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, pada Rabu (26/6/2024).

RUPS PT LIB yang dihadiri oleh pemilik saham yang terdiri dari 18 peserta Liga 12024/2025 dan PSSI itu menghasilkan beberapa keputusan.

PT LIB mengesahkan regulasi pemain asing untuk Liga 1 musim depan yang bertambah dari enam pemain menjadi delapan pemain asing.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, menjelaskan bahwa pihaknya tidak jadi memberlakukan aturan minimal dua pemain Asia dari delapan pemain asing.

Aturan pemain Asia masuk ke dalam kuota delapan pemain asing. Sederhananya, klub juga diperbolehkan mengontrak pemain Asia, bahkan sampai delapan pemain sekaligus.

"Regulasi pemain, berdasarkan yang sudah ditetapkan, ada delapan pemain asing bebas. Baik itu Asia atau non-Asia," ujar Ferry Paulus.

Ferry Paulus mengatakan bahwa dari delapan pemain asing itu, dibatasi enam yang boleh berada di lapangan. Sisa pemain asing harus duduk di bangku cadangan.

"Delapan pemain asing boleh masuk skuad tapi enam pemain yang bisa bermain. Itu semua bebas. Boleh Asia semua atau non-Asia semua," imbuh Ferry Paulus.

Selain itu, PT LIB dan PSSI mengubah regulasi pemain U-23 menjadi U-22 yang wajib bermain sebagai starter minimal selama 45 menit. "Dulu pemain U-23, sekarang pemain U-22," ucapnya.

Ringkasan

Oleh Muhammad Adi Yaksa pada 27 June 2024, 06:56 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights