VIDEO: Reaksi Lucu Netizen Setelah Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

VIDEO: Reaksi Lucu Netizen Setelah Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Filipina. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam WIB, gol-gol dari Thom Haye dan Rizky Ridho membawa Skuad Garuda berjaya.

Thom Haye memecah kebuntuan Timnas Indonesia yang susah payah menjebol gawang Filipina. Datang dari second line, Thom Haye dengan sempurna melepaskan tembakan keras tanpa mampu ditahan kiper Filipina, Kevin Ray Mendoza. Penjaga gawang Persib Bandung itu gagal menahan kerasnya tendangan sang gelandang bertahan dan membuat timnya tertinggal 0-1 pada menit ke-33.

Babak kedua dimulai, Shin Tae-yong belum melakukan pergantian pemain. Agaknya, sang pelatih asal Korea Selatan itu masih percaya taktik pada babak pertama bisa menghasilkan gol lagi.

Benar saja, lewat skema set piece, Rizky Ridho yang berdiri di tiang dekat mampu menyambar bola lewat sundulannya memanfaatkan umpan Nathan Tjoe-A-On menit 56'.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia mengunci posisi kedua Grup F di bawah Irak dengan 10 poin. Sementara itu, Vietnam otomatis tersingkir meski belum menjalani laga terakhir melawan Irak di Basra.

Kemenangan Timnas Indonesia disambut gegap gempita oleh masyarakat Indonesia. Berikut ini beberapa reaksi netizen atas keberhasilan Timnas Indonesia yang sukses lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 12 June 2024, 14:09 WIB

Video Terkait

Spotlights