VIDEO: Usai Timnas Indonesia Hajar Filipina, Shin Tae-yong Kritik Kualitas Rumput SUGBK

VIDEO: Usai Timnas Indonesia Hajar Filipina, Shin Tae-yong Kritik Kualitas Rumput SUGBK

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Filipina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan skor 2-0. Meski senang, Shin Tae-yong tetap lontarkan kritikan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengkritik rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, setelah menghajar Timnas Filipina.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dua gol tanpa balas dalam partai terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Gol pembuka Tim Garuda disarangkan Thom Haye setelah memanfaatkan assist dari Nathan Tjoe-A-On pada menit ke-32. Adapun gol kedua Timnas Indonesia dicetak Rizky Ridho pada menit ke-56 lewat umpan Thom.

Kondisi rumput lapangan SUGBK memang masih buruk. Situasi itu sudah terjadi sejak beberapa bulan terakhir. Rumput terlihat berwarna cokelat dan botak di beberapa sisi.

Dalam beberapa waktu terakhir, SUGBK sering dipakai kegiatan non-sepak bola. Mulai dari konser musik sampai kampanye partai politik (parpol) sehingga rumputnya terganggu.

"Seperti apa yang kita lihat, kondisi rumput kurang baik. Saya berharap di lapangan sepak bola tidak diadakan konser tetapi lebih banyak pertandingan sepak bola," ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong ingin stadion dengan kapasitas lebih dari 77 ribu lebih tempat duduk itu hanya digunakan untuk pertandingan sepak bola, terutama kala Timnas Indonesia berlaga, ketimbang konser musik atau aktivitas lainnya yang dapat merusak lapangan dan rumput.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 11 June 2024, 23:31 WIB

Video Terkait

Spotlights