VIDEO: Kongres PSSI Bahas Aturan Penambahan Kuota Pemain Asing Liga 1, Belum Ketok Palu

VIDEO: Kongres PSSI Bahas Aturan Penambahan Kuota Pemain Asing Liga 1, Belum Ketok Palu

PSSI telah merampungkan Kongres Biasa yang berlangsung di Hotel Shangri-La Jakarta, Senin (10/6/2024) sore WIB. Satu di antara agenda yang dibahas adalah mengenai penambahan kuota pemain asing untuk Liga 1 musim depan.

PSSI dan PT LIB ingin memperbanyak pemain asing untuk Liga 1 musim mendatang. Dari enam pemain, bertambah menjadi delapan pesepak bola luar negeri.

Dari delapan pemain asing yang bisa di kontrak oleh klub-klub peserta Liga 1, enam di antaranya berasal dari negara manapun dan dua sisanya dari Asia.

Dari delapan pemain asing tersebut, yang bisa bermain atau berada di lapangan adalah lima pemain asing bebas dan satu pemain Asia. Sisanya, dua pemain asing boleh berada di bangku cadangan.

PSSI sebagai induk organisasi sepak bola nasional membahas aturan tersebut pada Kongres Biasa. Namun, masih belum diputuskan apakah Liga 1 musim depan sudah mulai menerapkan aturan delapan pemain asing tersebut.

"Kembali tadi kan saya sudah sampaikan bahwa kita beri kesempatan liga dan klub untuk mereview, apalagi ada aturan AFC yang terbaru, kita mempersilahkan klub untuk berdiskusi yang penting kami mendukung," ujar Ketua PSSI, Erick Thohir, selepas Kongres Biasa PSSI.

Berikut ini peryataan lengkap ketua PSSI terkait penambahan kuota pemain asing di Liga 1.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 11 June 2024, 11:09 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights