VIDEO: Jay Idzes Bicara Soal Betapa Pentingnya Peran Jordi Amat di Timnas Indonesia

VIDEO: Jay Idzes Bicara Soal Betapa Pentingnya Peran Jordi Amat di Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Filipina dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda tak akan diperkuat Jordi Amat, Jay Idzes pun angkat bicara.

Timnas Indonesia akan tampil tanpa Jordi Amat. Bek senior itu mendapatkan kartu merah langsung saat Tim Garuda menjamu Timnas Irak, Kamis (6/6/2024).

Bek Timnas Indonesia yang lain, Jay Idzes berbicara mengenai absennya Jordi Amat. Pemain Venezia itu merasa Jordi adalah pemain yang sangat penting dan memiliki banyak pengalaman.

"Tentu saja Jordi adalah pemain penting bagi kami, dia memiliki banyak pengalaman," ujar Jay Idzes usai mengikuti sesi latihan bersama Timnas Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/6/2024) malam WIB.

Meski menyayangkan absennya Jordi Amat, Jay Idzes merasa Timnas Indonesia tidak khawatir. Sebab, banyak pemain belakang lain yang juga memiliki kualitas baik.

Opsi Shin Tae-yong di lini belakang memang cukup banyak. Selain Jordi Amat, ada Rizky Ridho, Justin Hubner, Muhammad Ferarri dan Jay Idzes yang saat ini mengisi lini belakang Tim Merah Putih.

"Tapi saya pikir kami punya banyak pemain bagus yang lain, dan ya saya rasa banyak pemain lain yang Siap mengisi posisi yang ditinggalkan Jordi," jelasnya.

Jay Idzes kemudian berbicara mengenai kemungkinan ia untuk dimainkan saat Timnas Indonesia menjamu Filipina. Idzes cukup percaya diri dengan kemungkinan itu.

"Dalam kasus ini saya juga seorang bek, jadi kami serahkan ke pelatih untuk buat keputusan soal pemilihan pemain. Yang pasti kami bersiap dengan baik, dan kami adalah tim yang baik, jadi lihat saja nanti," tegasnya.

Meski tampil tanpa Jordi Amat, lini pertahanan Timnas Indonesia akan tetap solid ketika menghadapi Filipina nanti. Jay Idzes mengaku sangat siap jika ia dipilih pelatih untuk tampil.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 09 June 2024, 23:10 WIB

Video Terkait

Spotlights