VIDEO: Sedih dan Merasa Bersalah, Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Ernando Ari di Ruang Ganti

VIDEO: Sedih dan Merasa Bersalah, Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Ernando Ari di Ruang Ganti

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan kondisi kipernya, Ernando Ari, setelah melakukan blunder ketika dihajar Timnas Irak dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia dihajar Irak 0-2 dalam partai kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Kamis (6/6/2024) sore WIB.

Timnas Indonesia kebobolan pada menit ke-54 setelah Aymen Hussein mengeksekusi penalti buntut pelanggaran berupa handball yang dilakukan Justin Hubner.

Lima menit berselang, Timnas Indonesia harus bermain dengan sepuluh pemain. Sebab, Jordi Amat dikartu merah wasit Shaun Evans lantaran menerjang winger Irak, Youssef Wali Amyn.

Dua menit sebelum waktu normal berakhir, Ernando Ari membuat blunder. Penjaga gawang asal Persebaya Surabaya itu bermain-main dengan bola di kotak penalti sendiri.

Sialnya, Ali Jassim berhasil merebut bola dari kaki Ernando Ari untuk melepaskan tembakan ke gawang Timnas Indonesia yang telah kosong.

"Suasana ruang ganti sama saja. Tetapi, saya melihat Ernando Ari memang merasa bersalah," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan.

"Jadi hari ini dan besok, saya tidak akan berbicara apa-apa karena Ernando Ari adalah satu di antara pemain yang bisa berpikir dalam."

"Jadi, dua sampai tiga hari lagi pasti Ernando Ari bisa kembali normal," ucap mantan pelatih Timnas Korea Selatan pada 2017-2018 tersebut.

Berikut ini komentar Shin Tae-yong terkait kondisi Ernando Ari di ruang ganti.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 07 June 2024, 10:39 WIB

Video Terkait

Spotlights