VIDEO: Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Irak, Erick Thohir Sidak Lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno

VIDEO: Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Irak, Erick Thohir Sidak Lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno

Ketua PSSI, Erick Thohir, menginspeksi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Rabu (5/6/2024) pagi WIB menjelang Timnas Indonesia melawan Timnas Irak.

Timnas Indonesia akan meladeni Irak dalam partai kelima Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di SUGBK, Kamis (6/6/2024) sore WIB.

Dalam hal peninjauan kesiapan stadion, Erick Thohir juga ditemani oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi hingga bersama Direktur Utama (Dirut) Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi Afif Kusumo.

Belasan pekerja terlihat sedang merawat lapangan. Selain itu, mobil pemotong rumput juga lalu-lalang untuk meratakan dan menyamakan tinggi rumput SUGBK.

"Alhamdulillah, saya bersama Dirut PPKGBK mempunyai komitmen sama-sama bahwa kami harus terus mengeratkan jadwal," kata Erick Thohir.

SUGBK memang dalam sorotan pada beberapa bulan terakhir. rumputnya kerap dalam keadaan jelek karena dipakai kegiatan non-sepak bola seperti konser musik dan kampanye partai politik (parpol).

Beberapa kali Timnas Indonesia, baik senior maupun level usia, bermain dengan beralaskan rumput buruk SUGBK. Padatnya pemakaian juga membuat PPKGB tidak dapat melakukan perawatan dengan maksimal.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 05 June 2024, 14:07 WIB

Video Terkait

Spotlights